Subscribe:
    Subscribe Twitter Facebook

    Selasa, 07 September 2010

    'IHAQI NASYID PROJECT' Berdakwah Lewat Nada

    Kapanlagi.com - Apa jadinya jika beberapa musisi berbakat Indonesia bersatu membuat album religi? Hasilnya tentu menarik. Seperti yang terangkum lewat album kompilasi IHAQI NASYID PROJECT yang terdiri dari Erick Yusuf, Aria Baron Suprayogi dari Baron Soulmate, Rida RSD, dan Danny Sepriatna Gumilar dari Java Jive.

    "Sebenarnya ini bermula dari ide Aria Baron dan berlanjut obrolan sama Remy Soetansyah. Maka iHAQi yang diprakarsai oleh Erick Yusuf mencoba. Istilahnya berdakwah lewat lantunan nada dan bait-bait puisi dia yang dijadikan lagu. Dan ini pembuatannya relatif cepat," tutur Danny di Gallery Resto & Cafe TIM, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/9).

    Danny dkk bersyukur dengan mini album yang diberi tajuk IHAQI NASYID PROJECT, karena bertujuan memberikan alternatif format nasyid di masyarakat agar lebih berwarna. "Ini adalah salah satu bentuk dakwah. Saya pun berharap imbalan dakwah, kalaupun laku RBT dan segala macem seperti off airnya, itu adalah bonus. Tapi yang terpenting dakwah, syiarnya dan pesannya sampai," terang Danny.

    Ditambahkan Erick Yusuf, peluncuran album ini memang sengaja dikeluarkan di saat bulan puasa hampir berakhir. Alasannya, proyek ini bukanlah proyek Ramadhan, melainkan lebih fokus kepada proyek religi - di mana lagu-lagu religi bisa dinyanyikan kapan saja dan bisa dipromosikan di setiap tarikan nafas manusia. Itu yang membuat album ini makin menarik.

    "Kalau saya, alhamdulillah ini sebuah peristiwa yang sangat besar buat saya di mana saya merasakan rahim kasih sayang yang sebenarnya. Prosesnya sungguh mengharukan karena teman-teman saya membantu tanpa pamrih, karena sebenarnya butuh biaya besar sekali," katanya.

    "Insya Allah kita bisa konsisten berdakwah. Dengan ini kita pure berniat untuk berdakwah. (Dan) mudah-mudahan dengan imej nasyid yang dengernya kita bilang 'geli' selama ini, mudah-mudahan dengan ini orang-orang malah ketagihan dengan nasyid," sambung Erick optimis. (kpl/hen/boo)

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Just Example Ads