Subscribe:
    Subscribe Twitter Facebook

    Selasa, 07 September 2010

    Profil Anang Hermansyah


    Anang Hermansyah
    Laki-Laki
    Islam
    Jember, Jawa Timur, 18 Maret 1969

    Biografi :

    Anang Hermansyah dikenal sebagai seorang musisi dan pekerja musik, selain dikenal sebagai suami dari penyanyi pop terkenal Krisdayanti. Pria kelahiran Jember, Jawa Timur, 18 Maret 1969 itu, telah menciptakan lagu, baik yang dinyanyikan sendiri maupun orang lain.

    Pernikahan Anang dengan KD yang berlangsung sejak 22 Agustus 1996, sepertinya akan segera berakhir. Ayah dari Titania Aurelie Nurhermansyah dan Azriel Akbar Hermansyah mantap menalak cerai KD secara agama pada 19 Agustus 2009. Untuk proses secara hukum, KD akan melayangkan gugatan cerai pada pelantun Separuh Jiwaku Pergi selepas Lebaran. Sementara itu, kedua anak mereka akan berada di bawah pengasuhan Anang.

    Tanpa harus menunggu lama, Kamis, 22 Oktober 2009, putusan sidang perceraian Anang-KD dikeluarkan. Melalui PA Jakarta Selatan, Anang telah resmi menjadi duda.

    Awal November 2009, Anang sempat sedikit bermasalah dengan wartawan. Kala itu Anang sedang tidak ingin diwawancarai, namun karena sang pewarta hiburan tetap mengambil gambarnya, maka Anang pun naik pitam. Dan langsung mengancam untuk membanting kamera wartawan. Menurut pengacara Anang, Elsie Lontoh, emosi Anang dikarenakan anaknya juga merasa terganggu dengan kegiatan yang dilakukan wartawan.

    Menjadi duda, membuat kedekatan Anang dengan beberapa wanita memunculkan berita lain. Ia dikabarkan akan segera mengakhiri masa dudanya. Penyanyi yang tengah ia orbitkan, Windy dan artis Marcella Zalianty sempat diberitakan sebagai calon istrinya, namun berita ini pun dibantahnya.

    Hubungan professionalnya dengan Syahrini juga sempat menjadi pemberitaan massal, karena kemesraan yang ditunjukkan keduanya. Pasangan duet ini pun sempat menghebohkan publik, ketika Anang mencium kening Syahrini setelah mereka berduet dalam acara Dahsyatnya Awards 2010. Anang mengaku ciuman tersebut adalah bentuk apresiasi kepada Syahrini yang telah menjadi partner yang baik.


    KARIR

    Sebelum setenar sekarang, Anang tergabung dalam sebuah band bernama Kidnap yang didirikan setelah perkenalannya dengan Pay Siburian, gitaris BIP, yang saat itu masih bergabung dengan Slank. Anang bergaul akrab dengan Gang Potlot, yang akhirnya menelurkan album Katrina bersama Kidnap.

    Lagu-lagu yang pernah dirilis Anang, di antaranya Mata Cinta (2003), Makin Aku Cinta (2000), Makin Aku Cinta (2000), Kasih (1999), Tania (1999), Buah Hati (1998) dan Cinta (1996).

    Kini pria yang sukses menggelar konser 3 Diva ini menjadi salah satu juri untuk acara adu bakat yang disiarkan RCTI, Indonesia Idol 2007.

    Selepas bercerai, Anang kembali aktif di dunia musik tanah air. Pertengahan September 2009, ia merilis album terbarunya, ANANG. Dalam album self title ini berisi 6 lagu, Separuh Jiwaku Pergi, Belajarlah Untuk Cinta, Hujan Pun Menangis, Sakit, Bila Cinta Tak Dosa, serta Hidup Ini Rahasia.

    Memasuki 2010, Anang kembali dipercaya untuk duduk sebagai salah satu juri di ajang pencarian bakat, INDONESIAN IDOL 2010.

    Setelah beberapa saat menyembunyikan teman duetnya untuk menggantikan sosok Krisdayanti, akhirnya Anang menggandeng penyanyi seksi Syahrini sebagai pasangan bernyanyinya. Mereka pun sering kali tampak mesra saat bernyanyi dan hal itu diakui sebagai sebuah pendalaman lagu oleh mereka berdua. Anang dan Syahrini juga akan meluncurkan mini album duet yang berisi lagu-lagu duet mereka.

    Anang dan Syahrini membuat video klip untuk single duet mereka Jangan Memilih Aku yang diwarnai dengan kontroversi karena identitas Syahrini yang disembunyikan. Lagu tersebut dibuat dengan menunjukkan kemesraan keduanya, yang ditanggapi sebagai profesionalisme saja.

    Pada ulang tahunnya yang ke-41, Anang sempat menjadi pemberitaan media sekali lagi karena kedekatannya dengan Syahrini. Selain itu, di hari bahagianya ini, Anang mengumumkan keterlibatannya sebagai owner importmusik,com yang awalnya dicetuskan oleh Indra Lesmana. Anang juga bekerja sama dengan beberapa orang yang berpengaruh dalam dunia periklanan di Indonesia, seperti Iman Sastrosaptono dan Triaman Munaf (ayah Sherina).

    Pada pertengahan April 2010, Anang bersama pasangan duetnya Syahrini mengakhiri pembuatan video klip kedua mereka, Cinta Terakhir, yang dilangsungkan di Bali. Kawasan Pantai Seminyak dan kawasan wisata air Tanjung Benoa, Nusa Dua, Bali, menjadi tempat yang terpilih untuk video klip yang sekali lagi mempertontonkan kemesraan keduanya.

    Penampilan mereka yang cemerlang pada Mega Konser April Terindah RCTI pada 22 April 2010 membawa kesuksesan sekali lagi pada karir mereka. Konsep yang digarap dengan apik membawa penampilan yang sangat indah bagi keduanya, dengan Syahrini yang duduk di atas piano putih penuh taburan mawar merah.

    Karir Anang bersama Syahrini pun mulai merambah negara tetangga, dengan diluncurkannya album JANGAN MEMILIH AKU di Kuala Lumpur pada Senin, 24 Mei 2010.

    Menyambut Ramadan 2010, Anang kembali meluncurkan album religu yang sekali lagi digarapnya bersama Syahrini, yang video klipnya akan segera dibuat pada akhir Juli 2010.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Just Example Ads